ANTISIPASI PERANG PETASAN ATAU KEMBANG API (MERCON)

  • Mar 17, 2024
  • Admin Desa Peresak

Desa Peresak. Untuk antisipasi petasan (mercon) atau kembang api yang sangat berbahaya di masyarakat terjadi usai selesai sahur di bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M yang sering terjadi  di Diwilayah moncek yaitu Tanak Tepong Timur persiapan batasan dengan Tebao,Bintara Pembina Desa(BABINSA) Dan Bhabinkamtibmas Polsek Narmada Polresta Mataram melaksanakan kegiatan patroli subuh.

Kegiatan patroli tersebut  dilaksanakan oleh Unit Patroli Polsek Narmada  guna mengantisipasi pada jam-jam rawan saat subuh usai sahur yang menjadi potensi gangguan keamanan.

"Sering terjadi perang mercon maupun balap liar sehingga pencegahan aksi bermain perang mercon atau petasan yang sangat meresahkan masyarakat bisa dilakukan", ucap  Bhabinkamtibmas Desa Peresak Rayuanto, Minggu, (17/03/2024).

Dalam patroli tersebut petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak bermain perang mercon atau petasan di bulan Ramadhan dan lebih baik diganti dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau para orang tua untuk saling mengawasi anak-anak, remaja dan bekerjasama menjaga Harkamtibmas di bulan suci Ramadhan ini.