GEMA TAKBIR KELILING SAMBUT MALAM KEMENANGAN 1 SYAWAL 1445 H / 2004 M

  • Apr 10, 2024
  • Admin Desa Peresak

Desa Peresak. Menyambut datangnya hari kemenangan 1 Syawal 1445 H, Pemerintah Desa Peresak bersama Karang Taruna menggelar Festival Gema Takbir. Dengan tema “Semangat Menyiarkan takbir hari kemengan menuju batomuliyo bersatu dan maju”. Kegiatan ini dilaksanakan kemarin malam Rabu atau Selasa, 9 April 2024 di Lapangan Desa Peresak. Hadir dalam kegiatan ini Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Serta pihak keamanaan dari Satuan Perlindungan Masyarakat  (Satlitmas), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peresak Serta Kepolisian Sektor (Polsek) Narmada, serta ribuan masyarakat Desa Peresak. 

Kepala Desa Peresak Bahri,S.IP mengatakan festival gema takbir ini adalah wujud rasa syukur masyarakat untuk warga Desa Peresak dalam merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1445 H. Ia meminta agar masyarakat dapat menguatkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam merayakan hari kemenangan serta kompakan perserta untuk membawa kemeriah sendiri dan masing-masing miniatur tersebut. Kami berharap dan mengajak semua masyarakat untuk menguatkan kebersamaan dan persatuan di hari kemenangan ini. ujarnya. 

Bahri selaku kepala desa ini menambahkan berbagai musola dan masjid ikut meriahkan kegiatan ini diikuti oleh 7 Kafilah yang berasal dari masing-masing Dusun yang ada diwilayah  di Desa Peresak ini. "Masjid Tebao, Tebao Eat, Peresak Selatan dan Musola Tanak Tepong Utara, Selatan Serta Timur dan Peresak utara". Tim PPID