JAULAH SYAIKH DR AHMAD KHACLAN di MASJID ASY-ASYFA TANAK TEPONG - PERESAK - NARMADA

  • Apr 03, 2024
  • Admin Desa Peresak

Desa_Peresak. Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Asy-Asyfa' Tanak Tepong Desa Peresak Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat menyambut kedatangan rombongan ‘Jualah Syekh Palestina. Ulama dari Timur Tengah itu melakukan tausiah agama di Kabupaten Lombok Barat.

Dihadiri langsung perwakilan Gebenur Nusa Tenggara Barat. Bapak  Drs. H. Sahnan, M.Pd (Kepala Biro Kesra NTB), Ditugasi Mewakili Bpk. Pj. Gubernur, Acara di Masjid Asy-Syifa' - Tanak Tepong - Namada. Pemerintah Kecamatan Narmada yang mewakili, Kepala Pemerintahan Desa Peresak Bahri,S.IP., Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. Serta pihak keamanaan dari Satuan Perlindungan Masyarakat  (Satlitmas), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peresak Serta Kepolisian Sektor (Polsek) Narmada, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram dan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada.     

Kedatangan kami dan rombongan pada Jualah Syekh Palestina ini bermaksud untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Lobar,” kata  Syaikh Dr Ahmad Khaclan, asal Gaza, saat memberikan tausiah, setelah selesai melaksanakan salat Terawih berjamaah di Masjid Asy-Asyfa' Tanak Tepong Peresak Narmada, kemarin Selasa, 2/4/2024 M atau 23 Ramadhan 1445 H.

Program Jualah Syeikh Palestina tersebut bekerjasama dengan Yayasan Abadi yaitu Lembaga Kemanusiaan di Indonesia yang berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan Kemanusiaan terbesar Yaitu. Konfilik, Bencana Alam dan Non Alam. 

Syaikh Dr Ahmad Khaclan  pada tausiyahnya, menyampaikan perkembangan di tanah Palestina umumnya dan terkhusus di jalur Gaza, para jamaah salat terawih disuguhkan pemutaran video mengunakan proyektor, menggambarkan bagaimana kondisi terkini di kota palestina dan sekitarnya atas kekejaman zionis.

Saat ini gaza sedang diserang oleh israel laknatullah, persoalan tersebut bukan saja persoalan palestina semata, namun ini adalah persoalan kita semua umat muslim,” ujar Syaikh Dr Ahmad Khaclan 

Kita tahu bahwa Kota Yerusalem, Palestina terdapat Masjid Al-Aqsa atau disebut juga dengan Baitul Maqdis yang merupakan kiblat pertama kaum muslimin," kata Syaikh Dr Ahmad Khaclan  menambahkan.

Seperti yang telah diketahui, Masjidil Aqsa merupakan tempat Rasullullah SAW isra dan mi’raj, yang menjadi esensi dalam peristiwa penting menerima perintah kewajiban sholat dan Masjidil Aqsa merupakan tempat yang diberkahi oleh Allah SWT.

Syaikh Dr Ahmad Khaclan  mengajak kaum muslimin masyarakat Narmada Umumnya dan terkhusus masyarakat Desa Peresak untuk ikut andil membantu saudara-saudara kita di palestina dengan memberikan donasi terbaiknya melalui rekening BPD NTB SYARIAH : 0222202264226 untuk informasi a.n Ilham Fahmi lebih lengkap bisa menghubungi. 081803696166 Jadi Total (+ Donasi) Rp. 100.188.000,-

Atas kerjasama pada program ‘Jualah Syekh Palestina’ BKM  Asy-Asyfa' Tanak Tepong Peresak Narmada menerima Piagam Kemanusiaan, diserahkan langsung oleh Syekh Syaikh Dr Ahmad Khaclan  yang diterima oleh perwakilan BKM Masjid Asy-Asyfa' Tanak Tepong Peresak Narmada.  Tim PPID Desa Peresak