LINTAS SEKTORAL UPT PUSKESMAS SEDAU

  • Jul 23, 2024
  • Admin Desa Peresak

PERESAK. Lintas Sektoral UPT puskesmas sedau merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.  sekaligus sosialisasi PIN polio yang akan dilaksanakan dengan 2 tahap yaitu tanggal 23 juli dan 6 agustus 2024 di beberapa sekolah SD/MI di wilayah kerja.

kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh camat Narmada H.Sumasno selain itu turut hadir kapolsek,Danramil,kepala Desa dan beberapa kader.

“Vaksin polio tetes yang diberikan melalui mulut sebanyak tiga kali pemberian, yaitu umur 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan, yang dikenal dengan OPV 1, OPV 2 dan OPV 3. Sedangkan pada umur 4 bulan, pemberian vaksin digabung, yaitu tetes dan suntikan yang disebut dengan IPV. Tidak hanya sampai di situ, pada umur 9 bulan akan kembali diberikan vaksin IPV 2,” kata dr.yang juga sebagai narasumber pada temu media tersebut. Pemberian imunisasi lengkap atau kombinasi imunisasi polio tetes (OPV) dan imunisasi polio suntik (IPV) diperlukan untuk membentuk kekebalan yang optimal terhadap semua virus polio.