POSYANDU KEKUARGA DUSUN PERESAK SELATAN DESA PERESAK

  • Jul 23, 2024
  • Admin Desa Peresak

Desa Peresak. Sabtu, 20 Juli  2024  telah dilaksanakan posyandu balita . Acara posyandu tersebut dihadiri oleh Kader Desa Peresak, Ketua TP PKK Desa Peresak, Pustu , Poskesmas Sedau, serta kader posyandu Desa Peresak. Posyandu balita diberikan untuk bayi baru lahir hinggan umur 5 Tahun.

Dengan posyandu kekuarga dusun Peresak selatan desa peresak dengan Jumlah D/s            : 100%  Imunisasi : 20 Ptm.         : 35  Lansia.     : 18  Ibu hamil. : 5  Remaja.    : 1

Posyandu di Desa Peresak rutin dilaksanakan setiap bulannya.Dalam posyandu Balita dilaksanakan Penimbangan pada Balita, Imunisasi, serta Pengukuran tinggi badan. Kepala Desa Peresak  juga menyampaikan terimakasih atas pelayanan terbaik dari Tim Kesehatan dan para Kader Posyandu beserta warga yang sudah datang dengan sangat antusias. Posyandu sudah dikenal sejak lama sebagai pusat pelayanan kesehatan dasar bagi ibu hamil, Lanjut Usia dan balita.

Kini, Posyandu dituntut untuk mampu menyediakan informasi kesehatan secara lengkap sehingga menjadi sentra kegiatan kesehatan masyarakat. Keberadaan posyandu sudah menjadi hal yang penting di tengah masyarakat, selain berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat juga mendekatkan pelayanan dasar bidang kesehatan terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi dan angka kematian balita Serta menghindari penyakit DBD.