TURNAMEN SEPAK BOLA JADI AJANG DESA PERESAK PERINGATI HARI KEMERDEKAAN INDONESIA

  • Aug 08, 2023
  • Admin Desa Peresak

Desa_Peresak. Kemarin Senin (7/8/23). Peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang selalu menjadi ajang tahunan Nasional tak terkecuali di Desa Peresak Kecamatan Narmada yang mengadakan Turnamen Sepak Bola Yaitu Peresak Cup U-13.

Acara yang dibuka senin sore kurang lebih pukul 16:00 Wita di lapangan Desa Peresak cukup menarik antusias masyarakat, pasalnya turnamen sepakbola ini diperuntukan untuk anak-anak usia dibawah 13 tahun dan sudah yang sudah mendaftar 10 tim sejak dibukanya pendaftaran 25 Juli sampai 5 Agustus 2023.

Kegiatan hasil kolaborasi Karang Taruna Desa Peresak, KKP Uin Mataram dan KKN Universitas Mataram mengangkat tema ‘Membangun Solidaritas dan Kekelurgaan Generasi Muda Desa Peresak Melalui Pekan Olahraga’ dan akan berlangsung selama sepekan ke depan.

“sesuai dengan tema Kekeluargaan dan Solidaritas yaitu solidaritas artinya setia kawan jadi selama kegiatan ini semoga bisa mempeerat rasa kebersamaan apapun itu kita tetap teman” ungkap ketua BPD Asmuni Murat saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan Peresak Cup U-13.

Hidayatullah selaku Ketua panitia Peresak Cup juga KKP Uin Mataram turut menyampaikan harapannya “terimakasih kepada semuanya yang turut memberikan sumbangsi karena atas kerja sama kita semua acara pembukaan ini berjalan sukses dan kedepannya bisa lancar sampai akhir” ujarnya.

Sebelum pertandingan mulai diawali dengan tendangan pertama dari ketua BPD sekaligus sebagai simbol dibukanya Peresak Cup U-13. Pertandingan pertama pada sore itu antara Gubuk Daye 1 Fc melawan Blezer Fc dengan skor 3-1 yang dimenangkan Blezer Fc.

 

Penulis: Sulastri KKP UIN MATARAM dan HARTONI MEKA