SATKAMLING TINGKAT POLRES MATARAM

  • Jun 08, 2023
  • Admin Desa Peresak

Desa_ Peresak Kegiatan Pelaksanaan lomba satkamling tingkat Polres Mataram dalam rangka Akselarasi Revitalisasi Pos Satuan Pengamanan Lingkungan ( SATKAMLING) di wilayah Hukum Mataram Selasa (06/06/2023).

Hadir pada giat tersebut Kepala Sektor Narmada Kompol Kadek Metrie S.Sos SH Kepala Desa Peresak Bahri, S.IP Wakilan dari Kecamatan hadir Kepala Dusun Muhardi  serta Limas Tanak Tepong Selatan. Bapak H. Akhmad Nuruddin, Ketua Satkamling Banjar Pancor Anang untuk mewakilin di Kec. Narmada lomba satkamling tingkat Polres Mataram tempat lokasinya Tanak Tepong Selatan Desa Peresak Kec. Narmada Bapak Babinsa Serta Bhabinkamtibmas Desa Peresak ikut Hadir pada acara tersebut. Beberapa orang warga Masyarakat Desa Peresak Tim penilai dari Satbinmas Polres Mataram.

Lalu Haerul Ketua RT 03 Tanak Tepong Selatan sekaligus membawa acara, menyampaikan selamat datang kepada Kapolsek Narmada yang diwakili Ps. Kanit Binmas serta tim penilai dari Sat Binmas Polres Mataram di pos kamling Banjar Pancor Anang Tanak Tepong Selatan Desa peresak. Menceritakan bahwa kegiatan ronda warga berjalan dengan baik dan dimulai sejak beberapa tahun terakhir ini yakni tahun 2015 Sampai sekarang masih berjalan baik.

kesadaran menjaga lingkungan dan Kamtibmas yang aman dan tenteram, guyub rukun dan gotong royong. Kami sebagai pembina Kamtibmas dan melalui bhabinkamtibmas tidak akan berarti apa-apa jika tanpa adanya kerjasama Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Karena kamtibmas tanggung jawab bersama. Kepada tim penilai silahkan lakukan penilaian dengan obyektif dan sesuai ketentuan,

bersama tim melakukan penilaian kegiatan pos ronda dengan pengecekan kelengkapan pos kamling, administrasi dan kegiatan ronda warga setiap harinya. Setelah selesai memberikan evaluasi diantaranya bahwa ronda warga merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan, kebersamaan dan gotong royong dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kamtibmas terjaga.

Salah satu manfaat Ronda warga sangat membantu jika ada hal urgent dapat segera ditangani dengan baik. Apresiasi kepada warga Desa Peresak yang kompak, guyub dan aktif ronda serta bangunan pos kamling juga bagus.