PPENGALAMAN UNIK: SEORANG PRIA BULE DARI PRANCIS IKUT MENYAKSIKAN TURNAMEN PERESAK CUP II IKUT MENYAKSIKAN TURNAMEN PERESAK CUP II

  • Aug 09, 2023
  • Admin Desa Peresak

Peresak – Hal unik dan mengejutkan menyertai jalannya turnamen Peresak Cup II. Pada Kemarin Selasa, 08 Agustus 2023 setelah dari pembukaan Peresak Cup yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya, Karang Taruna Desa Peresak Bersama – sama dengan mahasiswa KKN Universitas Mataram dan Mahasiswa KKP UIN Mataram Kembali melangsungkan turnamen Peresak Cup untuk hari kedua.

Namun, ada hal menarik yang membuat pelaksanaan Peresak Cup II hari kedua ini berbeda dengan pelaksaan Peresak Cup hari sebelumnya. Ketika permainan sedang  berlangsung dengan sangat epicnya  antara Babat Warior VC VS Gubok Daye I pada match pertama tiba – tiba saja para penonton dikejutkan dengan kehadiran sosok wajah asing yang terlihat sangat berbeda dari warga disana.

Sosok asing itu adalah seorang pria Bule berkewarganegaraan Prancis yang terlihat duduk diantara para warga yang sedang menonton. Dari ekspresi wajahnya pria asing itu terlihat menikmati pertandingan yang sedang berlangsung.

Kemudian seperti biasa dengan watak friendly nya orang Indonesia, salah seorang warga Desa Peresak menghampiri pria bule yang terlihat sendiri menyaksikan pertandingan. Ketika dihampiri mereka pun sedikit berbincang dan kemudian pria itu pun sedikit meluapkan bagaimana perasaanya Ketika berada ditengah – tengah pertandingan dan bagaiman dia bisa sampai ada disana.

“Pertandingan ini sangat luar biasa. Ini merupakan pengalaman pertama dan sekaligus pengalaman yang sangat unik bagi saya.”

“Tadi saya hanya lewat karena kebetulan baru saja Kembali dari Benang Kelambu. Lalu Ketika melihat ada yang sedang berkumpul dan terlihat rame saya pun memutuskan untuk berhenti” tambahnya.

Antusiasme warga Desa Peresak pun tak kalah bersemangatnya ketika melihat ada wajah asing yang sedang ikut menyaksikan pertandingan tersebut. Banyak dari anak – anak dan para remaja – remaja perempuan disana meminta untuk berfoto bersama dengan pria bule itu.

Kemudian sebelum pergi, pria bule yang katanya Bernama Guci itu menyempatkan dirinya untuk bermain bola dengan anak – anak laki – laki disana setelah pertandingan hari itu telah usai. 

Terakhir, Guci pun berterima kasih karena telah diterima baik selama dia menonton pertandingan disana dan dia juga berjani akan datang kembali bersama dengan teman – temannya yang lain.

Oleh: Firyal Yasmin Mahasiswa KKN-PMD Universitas Mataram.