Momen Menghebohkan: Tak Hanya Pemain, Ibu – Ibu pun Ikut Serta Dalam Memeriahkan Turnamen Peresak Cup II

  • Aug 07, 2023
  • Admin Desa Peresak

Peresak – Turnamen Sepak Bola Peresak Cup kembali dilaksanakan. 

Kegiatan luar biasa ini diperuntukkan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78. 

Acara tahunan yang biasa dilaksanakan ketika menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini merupakan agenda desa yang telah berlangsung selama 2 tahun terakhir ini.

Pembukaan Turnamen Peresak Cup II ini telah terselenggara pada hari Senin, 07 Agustus 2023. Sejumlah perangkat desa yang hadir dalam pembukaan Peresak Cup II ini seperti Kepala Desa Peresak, Sekretaris Desa, Ketua BPD, BABINSA, BABINMASPOL, Kepala Wilayah, hingga Kapolsek Kecamatan Narmada pun turut serta dalam memeriahkan pembukaan Acara turnamen tersebut.

Peresak Cup kali ini memiliki beberapa perbedaan dalam pelaksanaan hingga dalam keberlangsungan acaranya. Dimulai dari panitia hingga wajah – wajah baru para pemain yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Pernyataan tersebut dijelaskan oleh Ketua Karang Taruna Muhammad Azmi Fitriawan atau yang kerap disapa Bang Wawan. Dia mengatakan bahwa, Peresak Cup yang kedua ini memiliki banyak perbedaan dari Peresak Cup yang telah terlaksana satu tahun sebelumya. 

“Peresak Cup sebelumnya itu merupakan Peresak Cup tingkat Dewasa, dimana para pemainnya itu berasal dari kalangan umum. Mulai dari remaja, orang dewasa, hingga orang – orang tua seperti bapak – bapak pun ikut berpartisipasi.” katanya, Senin (07/08)

Perbedaan yang paling mecolok dari Peresak Cup kali ini adalah dari segi usia pemainnya. Jika Peresak Cup sebelumnya merupakan turnamen bola tingkat dewasa, berbeda halnya dengan Peresak Cup kali ini yang merupakan turnamen bola U-13.

Pemain yang berpartisiapsi dalam memeriahkan Peresak Cup kali ini adalah anak – anak SD yang masih kecil sehingga terlihat menggemaskan Ketika beradu skill di lapangan. 

Keseruan lainnya juga didapatkan dari antusiasme para ibu – ibu yang sedang menonton anak – anak nya yang sedang bertanding.

“Momen yang paling seru itu adalah ketika melihat ibu – ibu sangat heboh menyoraki dan menyemangati anak – anak mereka yang sedang bertanding” tambah bang Wawan. 

Momen seperti itu merupakan momen yang bisa dikatakan cukup langka terjadi di Desa Peresak. Sehingga Bang Wawan menjelaskan bahwa turnamen Peresak Cup kali ini merupakan turnamen yang benar – benar dapat menambah kesan kekeluargaan para warga desa Peresak semakin erat. Ungkapan tersebut selaras dengan tema yang diangkat pada Peresak Cup kali ini, yaitu Membangun Solidaritas dan Kekeluargaan Generasi Muda Desa Peresak melalui Pekan Olahraga.

Disisi lain hal yang membuat Peresak Cup II ini berbeda dari Peresak Cup sebelumnya adalah dari segi panitianya. Dimana, tahun ini pelaksaan Peresak Cup dilakukan Karang Taruna Desa Peresak berkolaborasi dengan mahasiswa KKN-PMD Universitas Mataram dan Mahasiswa KKP UIN Mataram.

Sekretaris desa peresak yang juga hadir pada sore hari itu turut mengungkapkan kegembiraanya terkait betapa meriah dan hebohnya pembukaan acara Peresak Cup II tersebut. Dimana, ketika ditemui setelah pertandingan pertama selesai Pak Sekdes sedikit mebeberkan bagaimana perasaannya menghadiri dan menyaksikan betapa meriahnya acara pembukaan Peresak Cup II tersebut.

“Saya pribadi merasakan kegembiraan yang luar biasa dari pembukaan hingga pertandingan pertama dari Peresak Cup U-13 ini. Saya merasakan momen yang dapat dikatakan jarang terjadi sebelumnya di desa ini. Dan harapan saya kedepannya semoga Peresak Cup ini terus terselenggara untuk tahun – tahun berikutnya.”

Ungkapan senada juga dituturkan oleh Bang Wawan. Dia juga berharap bahwa  “Semoga anak – anak Desa Peresak tidak hanya dapat bermain ditingkat desa saja, namun juga dapat bertanding dalam kancah Nasional maupun Internasional.” Tambahnya. 


Oleh: Firyal Yasmin Mahasiswa KKN-PMD Universitas Mataram.