Ketua Panitia HUT Desa Peresak Muhammad Azmi Fitriawan memberikan sambutan.

  • Dec 27, 2022
  • Admin Desa Peresak

 Desa Peresak_Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Peresak Kecamatan Narmada Lombok Barat (Lobar) ke 112, panitia menggelar Festival Islamic dari tanggal 23 hingga 28 Desember 2022. Ketua Panitia Peringatan HUT Desa Peresak M. Azmi Fitriawan, menyampaikan pelaksanaan festival ini bertujuan untuk membangkitkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, khususnya bagi generasi muda Desa Peresak.

‘’Adapun acara yang diadakan adalah lomba pidato, tahfiz, dan cerdas cermat tingkat SD sampai SMP sederajat yang pesertanya masing masing 10 orang dari 7 dusun yang ada di Desa Peresak Kecamatan Narmada Lombok Barat. Dalam acara ini juga melibatkan tim medis Ns. Rizhka Vionita S.Tr.Kep,  untuk mengecek kesehatan para peserta lomba,’’ ujarnya dalam keterangannya, Minggu, 25 Desember 2022.

Harapan ke depan, ujarnya,  adanya acara ini bisa membangkitkan semangat pemuda untuk meningkatkan kapasitas dan menggali potensi yang ada di Desa Peresak. Kegiatan ini akan berlangsung selama lima malam dengan rangkaian acara.

‘’Acara dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan tanggal 24 Desember diikuti dengan perlombaan Tahfidz Qur’an dan pidato, lalu pada tanggal 25 Desember akan ada perlombaan pidato dan Tilawatil Qur’an, pada tanggal 26 lomba cerdas cermat, pada tanggal 27 akan ada perlombaan busana Muslim untuk anak-anak usia lima sampai tujuh tahun, dan pada tanggal 28 Desember acara akan ditutup dengan acara penutupan serta pengumuman pemenang lomba,’’ tambah Ketua Karang Taruna Desa Peresak ini.

Menurutnya, kegiatan ini disiapkan Karang Taruna Desa Peresak ini, kurang dari satu bulan dan acara ini dapat berjalan lancar berkat dukungan dari BPD Tanak  Tepong Timur H. Akhmad Nuruddin, S.Pd,I.