GOTONG ROYONG BESAMA MASYARAKAT AKIBAT TANAH LONGSOR DAN SALURAN AIR YANG MENUTUP JALAN

  • Dec 03, 2023
  • Admin Desa Peresak

DESA PERESAK - Warga Dusun Tebao Eat, Kelurahan/Desa Peresak, Kecamatan Narmada bergotong royong membersihkan material longsor yang menimbuh badan jalan, Hari ini Minggu (03/12/2023). Longsoran tanah setinggi 2 meter dengan panjang 5 meter menutupi jalan Tanak Tepong Selatan – Tebao Eat di Dusun Tebao Eat, Kelurahan/Desa Peresak, Kecamatan Narmada Longsor terjadi setelah sebelumnya hujan mengguyur dengan lebat, Sabtu (02/12/2023) sekitar pukul 03.00 WITA.

Babinkantibmas Kelurahan/Desa Peresak Aiptu Rayuanto mengatakan, akibat kejadian tersebut aktifitas warga sempat terganggu, karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya saja jalan tertutup longsoran tanah hingga aktifitas warga terganggu, jelas Aiptu Rayuanto, Minggu (03/12/2023).

Ditambahkan Rayuanto, untuk membersihkan longsoran tanah yang menutupi badan jalan tersebut  bersama Babinsa aparat Kelurahan/Desa serta masyarakat rmelakukan gotong royong. Upaya pertama yang dilakukan adalah membersihkan longsoran tanah di badan jalan dan juga yang menutupi saluran air, tambahnya.

Rayuantopun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati hati terutama saat membawa kendaraan hujan turun karena dikhawatirkan terjadi longsor di sepanjang jalan Tebao Eat mengingat kondisinya sebagian memang ada yang rawan longsor. TIM PPID PERESAK/TONI