DESA PERESAK KENALKAN UKM UNGGULAN PADA GERAKAN PANGAN MURAH

  • Jul 14, 2023
  • Admin Desa Peresak

Desa Peresak-Selasa (11/7). Sebagai upaya pengendalian inflasi dan masyarakat mendapat harga yang wajar terhadap harga bahan pokok pemerintah Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Ntb mengadakan Gerakan Pangan Murah melalui kegiatan tersebut Desa Peresak memperkenalkan Ukm unggulannya di Lapangan Desa Peresak Kecamatan Narmada.
Empat Ukm yang ditampilkan pada Gerakan Pangan Murah yaitu Dapur Hidayah, Pawon Eny, Berkah Mandiri dan Kaliadem. Dapur Hidayah dengan sejumlah produk seperti Kopi Rempah, Kopi Original, Abon Ayam dan Bakso Sapi Super. Pawon Eny dengan Kue Semprong dan Sambal Biji Nangka sedangkan Berkah Mandiri dengan Sambal Tolang Komak dan Kaliadem menampilkan Kue Tradisional.
“Kami mengharapkan kepada bapak-bapak agar bisa dilibatkan pada setiap pelatihan, Bimtek, dan kegiatan lain. Selain itu kami mengharapkan bapak-ibu bisa membeli produk kami sekedar untuk motivasi dan bisa dibantu juga dalam hal promosi”. Ujar Nurul Hidayah selaku Owner Dapur Hiadayah di hadapan kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian serta stekholder terkait setelah memperkenalkan produk Ukmnya.
Gerakan Pangan Murah yang juga dihadiri Dinas perindustrian membuka stand agar pelaku usaha yang belum memiliki ijin usaha dan sertifikat halal bisa langsung mendaftar. Selain itu memperkenalkan Aplikasi Si Manis untuk membantu pelaku industri dalam hal permodalan dan menggunakan fasilitas yang ada di Dinas Perindustrian.