KOMANDO DISTRIK MILITER (KODIM) 1606/MATARAM MELANJUTKAN KOMITMENNYA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYAKARAT

  • Feb 27, 2024
  • Admin Desa Peresak

Desa_peresak. Komando distrik militer (kodim) 1606/mataram melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggelar pendistribusian pipanisasi pompa hidram untuk tiga dusun di desa peresak kec. narmada. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemenuhan kebutuhan air bersih bagi 2.550 kepala keluarga (kk) di dusun tanak tepongutara dan selatan serta timur.

Pendistribusian pipanisasi pompa hidram ini menjadi langkah strategis dalam mendukung ketahanan air di wilayah tersebut. Dengan adanya pompa hidram, diharapkan akses air bersih dapat ditingkatkan, memberikan dampak positif terutama pada kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kepala dusun tanak tepong utara Hustamrin mengatakan giatan gotong royong oleh warga semua dusun baik itu tanak tepong utara dan selatan serta timur desa peresak ini ditujukan untuk memperbaiki sarana dan prasarana berupa kamar mandi umum serta pasang pompa  hidran yang telah diberikan oleh masing intasi baik itu dari Dinas Sosila kab. Lombk barat, lazdasi serta TNI Kodim1606/Mataram.  berada di pancor godang ini di mamfaatkan oleh masing - masing dusun tanak tepong utara dan selatan serta timur yang berada diwilayah Desa Peresak. Bersama TNI, Babinsa dan Babinkamtibmaspol Desa Peresak serta masyarakat yang dilakukan kegiatan pada tanggal 26 Febuari 2024 atau hari senin ini bahkan udah mulai beberapa waktu yang lalu. “tambanya.

“kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dalam acara ini, khususnya kepada direktur lazdasi ntb dan dinas terkait yang sudah mau mendukung kegiatan pipanisasi pompa hidram ini. Di wilayah korem 162 wb ini, rencana kami akan memasang pompa hidram di 200 titik, namun saat ini baru terpasang 72 titik berdasarkan lokasi atau daerah yang kekurangan air bersih,” tambahnya.