CEMILAN ATAU MAKANAN RINGAN

  • Jul 28, 2022

DESA PERESAK - Kegitan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) di Desa Peresak untuk Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan atau warga Supaya ada lapangan perkerjaan dari kecil hingga besar usahanya. Makanan ringan ini banyak dalam kemasan adalah camilan yang diproduksi Oleh UMKM Dusun Peresak Utara makanan ringan yang memproduksi produknya dalam jumlah besar. Jenis camilan ini sangat digemari banyak orang karena instan dan praktis, sehingga Anda bisa langsung memakannya tanpa harus repot-repot. Tidak hanya itu saja, makanan ringan dalam kemasan juga tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga Anda bisa membeli makanan ringan sesuai dengan kebutuhan porsi yang anda inginkan makanan ringan ini banyak jenisnya antarlain.  

Bahan Tahu Isi Sayur :

60 buah tahu kulit kotak, dipotong segitiga, dikeruk sedikit isinya 320 gram kol, diiris halus 400 gram wortel yang diiris halus bentuk korek api 200 gram taoge 200 gram paha ayam fillet, dicincang halus 4 batang daun bawang, diiris halus 4 tangkai seledri diiris halus 2 sendok makan garam 1/2 sendok makan gula pasir 1/2 sendok makan kaldu ayam bubuk 4 sendok teh tepung sagu dan 200 ml air, larutkan 8 sendok makan minyak untuk menumis 2 liter minyak untuk menggoreng Bumbu halus: 60 gram bawang putih 120 gram bawang merah 1 1/2 sendok teh merica bubuk Bahan pencelup (aduk rata): 400 gram tepung terigu 2 sendok makan tepung beras 400 ml air 1 sendok teh garam 1 sendok teh kaldu ayam bubuk 1 sendok teh kunyit bubuk Cara membuat tahu isi sayur:

1. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan ayam cincang dan kerukan tahu. Tambahkan kol, wortel, tagoe, aduk rata.

2. Masukkan bumbu perasa garam, gula pasir, dan air. Masak sampai meresap, tidak perlu terlalu layu karena nanti tekstur sayur jadi lembek.

Bahan Ayam Ceker :

20 buah ceker ayam
2 sdt soda kue
1 buah pekak
3 siung bawang putih, cincang halus
1 batang daun bawang, iris halus
1/2 cm jahe, cincang halus
100 ml kecap manis
2 sdm kecap asin
2 sdm saus tiram
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
250 ml air
Serta Jagung dan Kue serta lainnya. Kalau mau pesan produk kami silakan hubungi no yang tertera ini : 085961472689