Sosialisasi Visitasi Monitoring dan Evaluasi KIP Tahun 2022

  • Sep 14, 2022
  • Admin Desa Peresak

Desa Peresak_Dalam rangka meningkatkan Kualitas Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi NTB mengundang 83 Badan Publik di Nusa Tenggara Barat dalam Kegiatan Sosialisasi Visitasi Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan di Kantor Komisi Informasi NTB Rabu, (07/09).

Pada Kegiatan Sosialisasi ini Wakil Ketua Komisi Informasi NTB (Badrun,A.M) memberi Sambutan sekaligus Membuka Kegiatan menyampaikan Komitmen Keberpihakan Badan Publik melalui Kebijakan dalam penerapan nilai - nilai dan kinerja dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi di PPID. 

''Saya harap seluruh Badan Publik yang akan di Monev mempersiapkan persentasi berupa komitmen,inovasi,strategi, sarana prasarana dan digitalisasi yang ada di PPID masing - masing saat kami melakukan visitasi'', ujarnya.

Dalam kesempatan ini Sansuri selaku Koorbid Bidang Kelembagaan menyampaikan Materi untuk Tahapan Penilaian Visitasi yang akan dilaksanakan oleh Tim Penilai oleh seluruh Komisioner KI NTB.Persentase Penilaian yaitu Nilai Kuisioner SAQ sebanyak 80% dan Nilai Visitasi dan Persentasi 20%.

''Badan Publik yang memiliki kualifikasi nilai 90-100 maka dapat dikatakan Badan Publik yang Informatif. Oleh sebab itu di Kegiatan Visitasi yang akan kami lakukan nanti saya harap Bapak/Ibu Mempersiapkan Gagasan, Trobosan dan Kreatifitas dalam Pengembangan Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik baik secara online maupun offline'', ungkapnya. 

Sosialisasi Visitasi Monev Tahun 2022 akan dilaksanakan mulai Minggu Depan bersama seluruh Komisioner KI NTB bersama Tim Penilai Monev.